Daily Active User Facebook Turun Selama 3 Bulan Terakhir
Daily Active User Facebook Turun - Daily Active User Facebook telah jatuh untuk pertama kalinya dalam 18 tahun keberadaan perusahaan.
Menurut Meta Platforms, pemilik Facebook, DAU turun menjadi 1,929 miliar dalam tiga bulan hingga akhir Desember, turun dari 1,930 miliar pada kuartal sebelumnya.
Perusahaan juga memperingatkan penurunan pertumbuhan pendapatan karena persaingan dari saingan seperti TikTok dan YouTube, serta pengurangan pengeluaran iklan.
Di perdagangan setelah jam kerja New York, saham Meta turun lebih dari 20%.
Grafik Saham Meta |
Penurunan harga saham Meta mengurangi nilai pasar saham perusahaan sekitar $200 miliar (£147,5 miliar).
Saham perusahaan media sosial lainnya, seperti Twitter, Snap, dan Pinterest, merosot secara substansial dalam perdagangan yang diperpanjang.
Menurut CEO Mark Zuckerberg, pertumbuhan penjualan perusahaan telah terhambat karena audiens, terutama pengguna yang lebih muda, telah membelot ke pesaing.
Meta, yang mengoperasikan platform periklanan digital terbesar kedua di dunia setelah Google, juga menyatakan telah terpengaruh oleh perubahan privasi sistem operasi Apple.
Menurut kepala keuangan Meta Dave Wehner, perubahan tersebut telah mempersulit pemasar untuk menargetkan dan menilai iklan mereka di Facebook dan Instagram, dan mungkin merugikan mereka "sekitar $10 miliar" tahun ini.
Pada saat itu, total pendapatan Meta, yang sebagian besar berasal dari pendapatan iklan, meningkat menjadi $33,67 miliar, melebihi ekspektasi pasar.
Ini juga memperkirakan penjualan $27 miliar hingga $29 miliar untuk kuartal mendatang, yang lebih rendah dari perkiraan para ahli.
Sementara perusahaan telah berinvestasi dalam video untuk bersaing dengan TikTok, yang dimiliki oleh raksasa internet China ByteDance, perusahaan tersebut menghasilkan lebih sedikit uang dari penawaran semacam itu daripada dari umpan Facebook dan Instagram standarnya.
Zuckerberg menyatakan keyakinannya bahwa investasi dalam video dan realitas virtual akan membuahkan hasil, seperti taruhan sebelumnya pada iklan seluler dan cerita Instagram.
Namun, dia menunjukkan bahwa modifikasi strategi sebelumnya tidak harus bertarung dengan pesaing yang kuat.
"Tim melakukan pekerjaan dengan baik, dan produk berkembang dengan pesat," tambahnya. "Yang agak menarik di sini adalah bahwa TikTok sudah menjadi saingan utama dan terus berkembang dengan pesat."
Posting Komentar untuk "Daily Active User Facebook Turun Selama 3 Bulan Terakhir"
Posting Komentar